Pemuda Tewas Gantung Diri

Pemuda Tewas Gantung Diri

\"065005_34477_Gantung_Diri_Besar_ilus\"

SELUMA TIMUR, BE - Kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB, warga Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur, mendadak geger. Pasalnya, pemuda desa setempat yang bernama Andi Julius bin Arman (19) ditemukan tewas tergantung di kamar mandi kediamannya.

Korban pertama kali ditemukan oleh ibunya Firma Azni (48). Tak ayal, dengan penemuan tersebut ibu korban histeris dan berteriak minta tolong.

Saat ditemukan, tubuh korban dalam posisi tergantung dengan menggunakan dua buah kain panjang yang disambung menjadi satu (1 helai kain warna kuning dan 1 helai kain warna putih) yang diikat di kayu kasau.

Mendapati hal tersebut warga langsung membawa korban ke RSUD Tais guna memberikan pertolongan. Namun hal tersebut tidak membuahkan hasil, karena korban sudah meninggal dunia. Kendati demikian, kepolisian dan pihak RSUD Tais melakukan visum terhadap korban. Hasil visum dari rumah sakit ditemukan adanya luka di leher, di bagian celana korban dalam keadaan basah dari air seni korban, lidah tidak mengalami luka gigit ataupun menjulur, mata pupil melebar, di dubur tdk mengeluarkan kotoran. Korban diduga murni bunuh diri. Dan pihak keluarga telah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi, serta akan melakukan penguburan di TPU Keluarga.

Data yang berhasil dihimpun BE dar keterangan sejumlah warga. Jika korban tersebut diduga mengalami keterbelakangan mental. Sebelum menggantungkan diri, pemuda berusia 19 tahun itu tengah dalam pengobatan RSJKO Bengkulu. Bahkan saat kejadian orang tua laki-laki pemuda ini tengah ke Bengkulu untuk menjemput obat koran.

Ketika dikonfirmasi Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH membenarkan dengan adanya kejadian bunuh diri tersebut. Hanya saja, dari keterangan kelurga korban memang mengalami gangguan jiwa.

\"Hasil visum sudah ada ditambah lagi dengan riwayat korban tengah menjalani pengobatan di RSJKO Bengkulu,\" sampainya.

Selain itu, pihak keluarga juga pihak keluarga telah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi serta akan melakukan dilakukan penguburan. Hanya saja jadwal penguburan akan dilakukan besok pagi karena masih menunggu keluarga yang ada di luar kota. \"Kendati demikian kita juga mengamankan sejumlah bukti ikat pingang yang dipergunakan korban untuk bunuh diri,\" sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: